Beberapa hal yang saya lakukan sesaat setelah install windows 7

Assalamu'alaikum,,,

Berjumpa lagi dengan saya,dengan tulisan-tulisan tak bermakna saya,dan semua yang ndak penting-penting lah hehehe
Baiklah pemirsah,disini saya hanya mau share hal-hal yang saya lakukan setelah install ulang windows 7.Setelah selesai install,(belum diinstall apa-apa,kecuali os saja) ini yang saya lakukan
1. Mengecilkan tampilan desktop,
        
caranya klik kanan didesktop pilih view kemudian pilih small icon,cara ini akan bekerja setelah driver vga terinstall,sekalipun ada sebagian yang langsung bekerja.
2.  Mengecilkan taskbar sekalian dengan tombol start
 
 Klik kanan start pilih properties selanjutnya seperti ini
Perhatikan menu taskbar,ceklis use small icon,kalau pengen bisa ilang timbul taskbarnya ceklis juga atasnya,tapi berhubung saya ndak suka yang timbul tenggelam jadi tidak saya ceklis,kemudian beralih di menu start menu seperti ini 
dimenu seperti diatas pilih costumize selanjutnya scroll kebawah dan temukan use large icon,buang ceklisnya kemudian tekan apply dan oke.
3. Mematikan automatic update windows,
Caranya klik kanan di My Computer,selanjutnya pilih windows update maka akan muncul menu seperti diatas.setelah tampilan seperti diatas pilih change setting dan akan kesini 
Disini pilih never chek for updates,selanjutnya tekan oke.
4. Install antivirus,untuk antivirus seterah user ya mas boy,sesuai selera saja.Setelah install antivirus silahkan lakukan scan drive,entah itu D ataupun E yang jelas dimana data disimpan.Alasan saya kenapa harus antivirus terlebih dahulu,tujuannya untuk membersihkan virus di drive kita mas bro,jadi setelah benar-benar bersih baru diinstall aplikasi lainnya.
5. Setelah selesai scan install driver,entah itu vga,wireles,lan dan lain sebagainya,untuk sekarang lebih mudah lagi karena ada driver pack jadi lebih praktis.Tapi kalau saya,selalu mengajarkan ke anak magang untuk cari secara manual,alasannya?biar lebih paham yang mana driver vga,yang mana driver wireles dan lain-lain,karena dengan paham dasar driver apa dan seri apa yang harus diinstallkan maka untuk pemakaian driver lain lebih mudah lagi.Soalnya banyak orang yang bisa menginstall laptop/pc/komputer tapi tidak paham akan driver dan serinya.Sekedar catatan menggunakan cara manual memakan waktu lebih lama,sebenarnya tergantung seberapa paham akan pengetahuan mengenai driver itu sendiri,semakin paham semakin cepat.
6. Setelah driver semua terinstall baru aplikasi diinstallkan.Selanjutnya tinggal memeberikan sedikit settingan disana-sini sudah kelar deh kerjaan kita.Oke demikian hal-hal yang saya lakukan setelah install ulang windows 7,semoga ada manfaatnya.Sebenarnya sama saya sih untuk win 8 dan 10 dan lainnya,cuma karena yang lebih umum win 7 jadi saya buat yang windows 7 saja.Terimakasih.
Wassalam







   

0 comments: