Cara Reset password bios komputer/pc

Assalamu'alaikum,,wr..wb,

Selamat malam pemirsah jumpa lagi dengan saya masykur barokah,ngomong-ngomong pernah tidak nemuin bios komputer dipassword..?pasti ada yang pernah kan?memang banyak cara untuk mereset passwor biosnya,bahkan untuk siswa SMK sudah bukan hal aneh lagi dan hampir semua pasti bisa,karena hanya dengan membuka batrai c_mos dan didiamkan kira-kira 5 menit sudah kelar,tapi yang saya post kali ini agak sedikit berbeda untuk bisa mereset password bios hanya memerlukan waktu 30 detik.Nah bagaimana caranya ikuti saya ya mas boy hehehehe
Cara  yang saya maksud  dan kebanyakan orang mungkin lebih sering menyebutnya jumper password bios,caranya perhatikan didekat batrai c_mos ada 3 titik atau 3 tembaga kayaknya,biasanya  2 diantara 3 titik tadi dihubungkan dengan tembaga yang dibungkus plastik gambar menyusul ya boy.Kalau tidak didekat batrai c_mos coba cari di dekat tombol power atau dekat tulisan JFP Jumper Front Panel.Temukan tiga titik tadi,kalau sudah ditemukan cabut tembaga yang menghubungkan titik1 dan 2 dan pindahkan ke titik 2 dan 3,biasanya dari 3 titik tadi 1 dan 2 itu normal dan 2 dan 3 itu jumper alias clear alias reset,bisa juga kebalikannya.kalau sudah dipindahkan tekan dan tahan tombol power selama 30 detik/30 hitungan,kalau sudah lepaskan tombol power dan pindahkan atau balikan lagi jumper ke posisi normal (1dan2)sekarang coba hidupkan komputer anda dan tekan del/f1/f2 untuk masuk bios,,,taraaaa berhasil kan,dan tidak sampai 1 menit kan,,,
Saya lebih senang menggunakan cara ini daripada membuka catrai c_mos,selain karena batrai C_mos sering ada segelnya juga karena lebih praktis.Sekian ya boy mudah-mudahan ada manfaatnya,oh iya maaf ya untuk bahasa saya amburadul,sengaja saya buat biar tidak terlalu formal,soalnya blognya juga cuma blog campur aduk tidak beraturan heheheh.

0 comments: