Cara setting ip static di pc mac

Assalamu'alaikum

Lanjut terus ya mas bro mumpung belom lupa hahahaha,,sekarang saya mau share cara setting ip static di pc mac,pc mac,,,?iya itu loh pc biasa yang diinstall os x.Rasa-rasanya banyak diantara kita yang masih belum ngeh cara setting ip static di pc mac,bukan tidak bisa tapi karena terbiasa di windows.Tapi jujur saja diwindows saja banyak yang belum tau apa lagi di mac atau linux,,hehehe bukan merendahkan tapi saya hanya melihat fakta dilapangan,kebetulan saya orang lapangan,,,hehehe maksudnya dilapangan kalau pas nonton bola wkwkwkwkw malah ngelantur ya bro,,oke kita fokus ke topik.untuk setting silahkan klik gambar gerigi di dock,kita akan kesini
Dimenu ini pilih network
Perhatikan bagian configure ipv4 dari dhcp ganti kemanual



Tinggal isi deh ip nya,contoh:192.168.91.24,terus klik apply selesai.
Simple kan bro,,yes emang simple.Mungkin nanti kalau ada yang tanya kenapa sih blog isinya kok cm cara yang simple-simple,,?iya,,,jawaban saya soalnya blog saya ini saya buat untuk mengangkat masalah-masalah simple,kenapa?karena banyak diantara kita yang menganggap masalah simple itu gampang dan kecil tapi banyak pula dari anggapan itu malah membuat kita tidak tau.Nah itu,,,hehehe.Terus  gampar pc nya kok melulu itu-itu saja mas?yap,,anda betul karena itu emang pc saya mas bro,saya ambil gambar riiiiil hasil jepretan dari hp saya kalau tidak hasil ss dari pc saya.

0 comments: