Mengatasi Laptop Yang tidak bisa diinstall windows

Assalamu'alaikum...

Ketemu lagi nih bos,Kejadian ini saya temui sekitar 2-3 bulan yang lalu.Jadi pas waktu itu saya kedatangan user dengan masalah laptop zyrexnya cuma mentok sampai logo windows saja.Setelah saya cek-cek saya putuskan untuk install ulang,awal install oke berjalan normal,aman dan terkendali,tapi pas sampai di langkah terakhir sebelum laptop restart disitu instalan hanya muter saja,sudah saya ganti-ganti windowsnya juga masih sama saja.Akhirnya saya coba untuk format semua partisi HDD tapi terlebih dahulu saya pindahkan datanya.Selesai mindahin data saya coba install lagi dan kejadiannya masih sama selalu stuck di bagian terakhir,tidak hank sih tapi hanya loading terus ndak ada berhentinya,oke akhirnya saya vonis hdd nya yang rusak dan harus diganti meskipun masih dalam tanda tanya dan tidak yakin sepenuh hati kalau hddnya yang rusak,berhubung yang punya laptop mau cepat akhirnya saya putuskan untuk berhenti servis.Setelah saya tunggu sehari dua hari,seminggu dua minggu bahkan sampai 2 bulan tapi tidak diambil-ambit laptopnya akhirnya saya yakinkan lagi diri saya sendiri kalau itu bukan hddnya,perlahan,step by step saya install lagi tapi hasilnya masih sama seperti 2 bulan yang lalu,saya analisa lagi dimana letak salahnya,dan akhirnya saya coba dengan membuat 3 partisi di hddnya,dengan windows saya install di partisi D,setelah saya coba sambil berharap mudah-mudahan bisa,kok ternyata penginstallan berjalan mulus,hingga selesai,saya install driver dan aplikasi semua normal jaya,saya coba hidupkan berjam-jam juga masih normal.Alhamdulillah dengan senang hati akhirnya saya hubungi orang yang punya laptop dan saya kabarkan kalau laptopnya sudah oke dan tidak perlu ganti hdd soalnya hddnya masih bisa saya servis.Yang punya pun senangnya tidak kaprah karena laptopnya bisa lagi.Dari cerita saya diatas tadi saya mau kasih gambaran untuk sobat semua,kalau ada laptopnya yang mempunyai masalah sama seperti yang saya temui jangan buru-buru ganti hdd,boleh dicoba cara saya dulu siapa tahu berhasil,dengan catatan kondisi hdd masih bagus,dalam artian belum bunyi-bunyi,soalnya kalau sudah berbunyi sudah fix hddnya yang rusak.Dan ini gambarnya 




Oke bro,segini saja cerita dari saya barangkali nanti bermanfaat untuk mas bro.Terima kasih

0 comments: