Mengatasi Unable to Download App di Iphone

Assalamu'alaikum,,,

Oke langsung saja,jadi hari itu 1 juni 2019,saya mau install aplikasi di iphone jadul kesangan saya yaitu iphone 5 biasa banyak yang menyebutnya 5G.Setelah saya cari aplikasi di apple store lalu saya klik install app,baru berjalan 5-10 detik kok tiba-tiba muncul pesan seperti ini 


Waduh ada apa ya,apa karena sudah terlalu jadul,pikir saya,saya coba lagi dan lagi tapi hasilnya tetap sama,akhirnya saya browsing cari-cari di embah google,banyak tutorial disana dari yang simpel dan ringan sampai yang berat seperti restore yang saya praktekin tapi tetap Nol,waduh,,,ada apa gerangan,akhirnya hp saya tidak bisa dipkai selain telfon dan sms selama dua hari.Tanggal 2 juni 2019 pagi selesai sholat subuh saya coba lagi,tetap nihil,,hmmmm saya berfikir apa mungkin ada dampak dari yang katanya pembatasan sosmed sejak 22 mei itu?rasa-rasanya ndak mungkinlah,,,akhirnya iseng-iseng saya coba install vpn yang gratisan,dengan modalkan tekan retry berulang-ulang setiap muncul pesan seperti diatas vpn pun terinstal di iphone saya.Selanjutnya jalankan vpn dengan sedikit settingan coba install aplikasi,saya coba install whatsap,sambil terus saya pantengin tuh hp,5,6,7,8,9,10 detik kok tidak ada muncul retry,saya tunggu lagi tidak ada muncul lagi akhirnya terinstall juga whatsap di iphone saya,begitupun dengan aplikasi lain sukses saya install di iphone saya.Hmmm apa mungkin efek dari vpn ya..?atau jangan-jangan tidak bisanya install aplikasi juga karena vpn?soalnya sejak tanggal 22 mei saya install vpn sekedar buat buka whatsap dan fb.Apa iya karena vpn,,?tidak taulah yang pasti si iphone jadul saya bisa saya pkai lagi,,,hehehe

0 comments: